Kertas Filter Kopi Bisa Bikin Tanaman Jadi Lebih Segar

rtas tersebut ditempatkan dalam pot dan membatasi antara tanah dan pot.

Mutia Nugraheni
| 28 Februari 2018 19:41

Dream - Hijaunya tanaman baik yang berukuran kecil maupun besar selalu bisa membeirkan sentuhan kesegaran dalam ruangan. Untuk merawatnya memang dibutuhkan perhatian khusus. 

Terutama pada tanaman yang ditempatkan dalam pot. Ternyata ada trik yang sering diterapkan dalam perawatan tanaman dengan menggunakan kertas filter kopi.

Kertas tersebut ditempatkan dalam pot dan membatasi antara tanah dan pot. Sederet keuntungan bisa didapatkan jika Sahabat Dream menerapkan trik ini pada tanaman di rumah.

 Kertas filter kopi dalam pot

Mengalirkan air, bukan tanah
Masukkan kertas filter kopi kopi di antara tanah dan lubang pembungan di bawah pot. Saat disiram biasanya tanah akan keluar melalui lubang tersebut dan membuat sumbatan. Hal ini dapat menyebabkan akar tanaman menjadi busuk.

Penyebaran tanah jadi maksimal
Tanaman membutuhkan tanah yang cukup agar akar bisa menyebar dan menarik air. Filter kopi baik daripada menggunakan kerikil karena fungsi menyaringnya memungkinkan tanaman memiliki tanah sebanyak mungkin di dalam pot.

Menahan uap air
Kertas filter kopi sifatnya menyerap dan akan mempertahankan kelembapan dari setiap penyiraman. Meskipun tidak cukup kelembaban untuk menyebabkan pembusukan akar, tapi akan sangat membantu jika Anda lupa menyiram.


Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup

Jangan Lewatkan