Kerennya Desain Playground dalam Apartemen Nan Asri

Rumah dibuat terbuka tanpa sekat dan sudut untuk anak disiapkan khusus. Bisa sebagai area belajar dan bermain.

Mutia Nugraheni
| 23 Agustus 2017 12:04

Dream - Memiliki anak tentunya rumah akan selalu dipenuhi mainan. Anak-anak juga butuh bermain di luar rumah agar tubuhnya sehat dan perkembangannya optimal. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sebuah apartemen di Koahsi, Taiwan pun didesain dengan ruang bermain seru di dalamnya.

 Seluncuran besar dalam rumah

Apartemen dilengkapi seluncuran di bagian sudut untuk anak-anak bermain. Area tersebut juga dilengkapi dengan rak-rak sebagai perpustakaan anak.

 Sudut main anak

Bagian bawahnya ditaruh busa agar anak bisa bermain di dalamnya. Anak tangga pun memiliki fungsi lain bisa untuk menaruh mainan dan barang keperluan anak.

 Ruang bermain anak

Pencahayaan pun dibuat dengan memaksimalkan pencahayaan alami. Ruangan sengaja didesain terbuka tanpa sekat. Hanya dibatasi oleh furnitur yang menggambarkan masing-masing fungsinya.

 Dapur terbuka

Dapur terbuka berhadapan langsung dengan meja makan dan ruang bermain. Untuk berkumpul keluarga, terdapat sudut santai yang dilengkapi sofa dan didesain dengan penuh detail
tumbuhan.

 Sudut santai

Sehingga, meskipun hanya berada dalam apartemen, penghuni tetap merasa seperti sedang bersantai di taman. Ide yang menarik, bukan? Bisa jadi inspirasi Anda dalam menata rumah yang ramah untuk anak.

Sumber: Home Design Lover

Topik Terkait :

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan