Keren, Ada Mesin Cuci Dilengkapi Artificial Intelligence

Apa fungsi teknologi tersebut? Yuk cari tahu.

Mutia Nugraheni
| 21 April 2021 08:03

Dream – Keadaan pandemi yang masih terus berlangsung membuat banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu dan kegiatan di rumah. Oleh karenanya kebersihan dan kerapian rumah perlu terjaga.

Salah satu yang tak boleh dianggap sepele adalah kebersihan pakaian dan seluruh perlengkapan rumah berbahan kain. Seperti handuk, seprai, tirai dan masih banyak lagi.
Mungkin Sahabat Dream bisa melirik Samsung New Washing Machine, mesin cuci yang baru saja diluncurkan Samsung kali ini. Penggunaannya lebih mudah dan dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI).

" Mesin cuci terbaru ini sudah terkoneksi dengan smartphone sendiri jadi bisa dikontrol dari kejauhan dan juga ada AI control panel yang memudahkan suami atau pun anak memahami tampilan dan perangkat dari mesin cuci,” kata Hendry Wijaya, Home Appliances Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Selasa, 20 Apil 2021.

 Mesin cuci Samsung

Adanya AI pattern pada mesin cuci terbaru ini, memudahkan mesin mengenali pakaian apa yang sering dicuci. Berikutnya, jika ingin mencuci pakaian dengan jenis yang sama, mesin dapat mendeteksi mode cuci apa yang harus digunakan.

Mesin cuci ini dilengkapi dengan mode 'smart things' dan 'going out mode', di mana kedua mode ini dapat mengatur kapan mesin cuci digerakan dan diberhentikan. Bisa dari jarak dekat atau jauh hanya dengan satu klik dari smartphone masing-masing.

“ Sekarang kan orang-orang cari solusi home appliance itu yang gak nambah repot, nah di sini Samsung merancang produk elektronik yang memang menjadi solusi, supaya gampang dipakai dan bermanfaat,” ungkap Hendry.

Laporan Josephine Widya

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan