Kenali Jenis Matras, Sesuaikan dengan Kebiasaan Tidur

Pastikan memilih matras yang berkualitas dan sesuai agar tidur berkualitas.

Mutia Nugraheni
| 18 Maret 2019 10:04

Dream - Jangan sembarangan memilih matras, kualitas tidur kamu sangat tergantung pada alas tidur satu ini. Ungkapan tersebut ada benarnya. Selama 8 jam atau lebih dalam sehari, Sahabat Dream menghabiskan waktu di atas matras.

Bayangkan jika tidur di alas tidur yang tidak nyaman. Saat bangun pagi hari tubuh akan terasa pegal, tidur tidak nyenyak, dan malah memicu sakit kepala dan sakit punggung.

Better Sleep Council merekomendasikan mengganti kasur setiap tujuh hingga sepuluh tahun. Idealnya, kamu akan akan tidur di tempat tidur yang sama ini selama sekitar satu dekade.

Untuk itu, cari kasur yang benar-benar nyaman karena Sahabat Dream bakal menghabiskan waktu tidur selama 10 tahun di atasnya. Dalam hal memilih kasur atau matras, jenis bahan dan materialnya berperan penting.

Keduanya merupakan faktor kunci dalam menentukan kelembutan, dukungan, dan sifat pendinginan kasur. Bagi yang suka ketahanan cari yang mengandalkan material koil, konstruksi material ini menawarkan penyangga yang kuat dan tahan lama.

Jika kamu menyukai kelembutan, pilih jenis memory foam karena bentuknya bakal menyesuaikan dengan pergerakan tubuh. Pilihan lainnya adalah matras lateks yang teksturnya kenyal dan dingin.

Bisa juga mencoba matras hybrid, yang merupakan perpaduan dari lateks, foam dan coil dan gulungan. Matras ini memiliki fleksibilitas optimal.

Sumber: MarthaStewart

Summer Style 2019

Jangan Lewatkan