Kebiasaan yang Bikin Barang Elektronik di Rumah Cepat Rusak

Jangan lakukan hal berikut ya, Sahabat Dream.

Mutia Nugraheni
| 7 Juni 2021 08:00

Sumber Pemicu Alergi di Rumah, Bersihkan Secara Rutin

Dream - Reaksi alergi bisa muncul karena ada pemicunya. Bagi Sahabat Dream yang memiliki riwayat alergi atau memiliki anak dengan alergi, pasti akan lebih waspada dengan kondisi sekitar termasuk rumah.

Seringkali reaksi alergi ini bukan hanya sekadar gatal atau bersin, tapi juga sesak napas yang sangat menyiksa. Untuk itu pastikan rumah bebas dari pemicu alergi. Bagaimana caranya?

Lakukan bersih-bersih secara rutin, terutama pada sumber pemicu alergi. Berikut beberapa penyebab reaksi alergi yang sering memenuhi rumah.

Jamur
Kelembapan berlebih umumnya merupakan penyebab tumbuhnya jamur di dalam ruangan. Jamur berkembang biak dengan melepaskan spora kecil yang melayang di udara hingga mendarat di lokasi lain. Respons alergi terhadap jamur adalah hal yang sering terjadi.

Paparan terus menerus dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Untuk mengurangi jamur di rumah, biarkan jendela terbuka sedikit untuk meningkatkan aliran udara dalam rumah. Pastikan bahwa semua ventilasi tidak terhalang dan dibersihkan secara teratur untuk meningkatkan aliran udara yang bersih.

 

Selanjutnya :

Binatang peliharaan

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Bunga Rezeki dari Rak Bunga - Berani Berubah

Jangan Lewatkan