Kebiasaan yang Bikin Barang Elektronik di Rumah Cepat Rusak

Jangan lakukan hal berikut ya, Sahabat Dream.

Mutia Nugraheni
| 7 Juni 2021 08:00

Dream - Adanya teknologi seperti alat elektronik memang tak dipungkiri sangat membantu kita dalam melakukan banyak kegiatan hingga pekerjaan rumah menjadi lebih mudah dan cepat. Karena tidak murah, pastinya kita ingin memiliki alat elektronik dalam jangka waktu yang panjang.

Walaupun terdapat garansi, menjaga alat elektronik juga perlu dilakukan agar masa pakainya lebih lama serta dapat menghemat anggaran untuk keperluan lainnya. Nah ada kebiasaan yang kerap dilakukan dan membuat barang elektronik di rumah cepat rusak. Apa saja?

1. Lupa mematikan laptop
Dengan banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan menggunakan laptop, kita seringkali lupa untuk mematikannya. Hal itulah yang menjadi penyebab laptop mahal sekalipun mudah rusak.

Syarat untuk membuat laptop lebih lama adalah untuk mematikannya setidaknya sekali sehari. Hal ini untuk memungkinkan sistem operasi dan perangkat lunak berjalan dengan lancar dan maksimal. Kesalahan lain yang menyebabkan laptop cepat rusak adalah akibat tidak menginstal program anti-virus dan malware.

2. Membiarkan smartphone dalam keadaan panas
Jika merasa harus segera mengganti smartphone bahkan sebelum keluaran terbaru keluar, itu mungkin karena kamu sering membiarkannya dalam keadaan panas. Menurut PCMag, penyebab utama smartphone panas adalah kebiasaan mengisi daya perangkat semalaman.

Faktanya, smartphone kamu akan berisiko kepanasan ketika kondisi baterai sangat penuh. Selain itu, terlalu banyak paparan panas dari matahari juga dapat menyebabkan banyak masalah pada ponsel, seperti kebocoran baterai bahkan resiko kehilangan data.

 

 

Selanjutnya :

Hindari Lakukan Ini

Topik Terkait :

Nikita Mirzani Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jangan Lewatkan