Kebiasaan Buruk yang Bikin Dapur Kerap Berantakan

Dapur yang rapi akan membuat kamu semangat memasak.

Mutia Nugraheni
| 29 Maret 2019 08:09

Dream - Kondisi dapur yang berantakan tentunya membuat rumah jadi tak nyaman. Apalagi jika dapur terlihat dari berbagai ruangan. Sahabat Dream juga cenderung jadi malas memasak.

Untuk itu pastikan kondisi dapur selalu rapi, bersih dan nyaman. Coba hindari kebiasaan-kebiasaan buruk berikut yang membuat dapur selalu berantakan.

- Membiarkan banyak barang di meja dapur
Gelas-gelas kotor, sendok bekas menganduk teh atau kopi, piring kecil serta perkakas lain jangan biarkan memenuhi meja dapur. Jika sudah kotor, slelau taruh di bak cuci piring. Termasuk barang lain yang seharusnya tak ada di meja dapur.

Hindari juga menaruh terlalu banyak dekorasi di meja dapur, karena akan membuatnya terlihat penuh dan berantakan. Lebih baik cari barang yang berdesain cantik tapi juga fungsional.

- Tak segera dibersihkan setelah memasak
Segera setelah memasak, bersihkan dapur. Mulai dari meja, bak cuci piring, hingga lantai. Bahan mentah bekas memasak, cipratan minyak serta perabot masak pasti membuat dapur jadi penuh barang dan sampah serta berantakan.

Jika menunda, biasanya terlanjur malas untuk kembali ke dapur. Barang dan sampah pun menumpuk dan kondisi dapur semakin berantakan.

- Barang belanjaan tak dibenahi
Segera setelah berbelanja kebutuhan dapur, langsung masukkan ke area penyimpanan. Jangan biarkan berada di plastik karena akan membuat bingung mencari saat kita membutuhkannya. Barang kebutuhan pun jadi tercecer.

 

Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer

Jangan Lewatkan