Kastil Kuno di Italia Dijual Hanya Rp17 Ribu, Mau Pindah?

Ada syarat jika ingin membelinya.

Mutia Nugraheni
| 7 Juni 2021 14:03

Dream - Pernah membayangkan pindah ke Italia dan menetap di sana? Ada tawaran menarik bagi kamu yang sangat mendambakan tinggal di negeri asal Pizza yang memiliki pemandangan laut memukau ini.

Salah satu kawasan, tepatnya di kota tepi laut Taranto, Puglia terdapat kastil tua yang dijual. Harganya sangat murah, hanya satu euro atau sekitar Rp17.363. Bangunan tersebut bisa didapatkan asal sang pembeli bisa merenovasinya.

Sebanyak 50 unit di dalam sembilan gedung bertingkat siap untuk diperebutkan dan sangat membutuhkan renovasi, menurut pengumuman di situs web kota Taranto. Meskipun unit-unit itu sendiri tidak dalam kondisi prima, banyak yang memiliki pemandangan panorama teluk Taranto dan kota yang klasik.

Lokasinya berada di antara dua laut—Mar Grande dan Mar Piccolo—Taranto yang terkenal dengan pantainya yang luas, populasi lumba-lumba, dan peternakan kerang. Banyak juga acara seni digelar di sini seperti pameran museum yang beragam hingga acara olahraga, seperti Mediterranean Games 2026.

Tidak seperti pertama kali, aturan untuk membeli rumah seharga satu euro tidak terlalu ketat. Pembeli hanya harus merenovasi rumah dalam waktu satu tahun setelah membelinya, tetapi perpanjangan diperbolehkan jika perlu.

Plus, sebenarnya pindah ke rumah yang direnovasi tidak lagi wajib. Artinya pembeli dapat menggunakan rumah musiman atau menyewanya sebagai tempat liburan jika mereka tidak ingin tinggal di sana penuh waktu.

Tertarik, Sahabat Dream?

Sumber: House Beautiful

Selanjutnya :

Keunikan Arsitektur Rumah Gantung Tepi Jurang

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan