Kamar Tidur ala Zen Bikin Relaksasi Maksimal

Mengandalkan warna-warna alam, elemen natural serta pencahayaan alami dan aliran udara yang sehat dalam ruangan.

Mutia Nugraheni
| 27 April 2017 15:57

Dream - Suasana kamar tidur sangat menentukan kualitas tidur. Disarankan untuk menata ruang tidur dengan warna lembut dan interior serta dekorasi yang tak terlalu ramai. Hal ini agar membantu tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Salah satu penataan kamar tidur yang banyak jadi favorit adalah kamar tidur ala Zen. Penataan khas Jepang ini mengandalkan warna-warna alam, elemen natural serta pencahayaan alami
dan aliran udara yang sehat dalam ruangan.

 Kamar tidur ala Zen nuansa hitam

Untuk menata kamar tidur ala Zen ide-ide seru ini mungkin bisa dijadikan inspirasi. Hal utama adalah tempat tidur yang rendah tak terlalu tinggi dari lantai. Untuk rangka tempat tidur pilih yang bernuansa minimalis tanpa banyak detail.

 Kamar tidur ala Zen nuansa abu-abu

Anda bisa memilih warna cokelat atau hitam sebagai rangka. Warna-warna ini bisa dipadukan dengan apik dengan warna elemen zen seperti hijau, khaki dan tumbuhan serta putih. Sebisa mungkin pilih dekorasi yang bernuansa alam.

 Kamar tidur ala Zen warna cokelat

Seperti tumbuhan, bebatuan dan lampu-lampu mungil. Akan sangat baik jika kaca di kamar bisa dibuka lebar sehingga pertukaran udara bisa berjalan dengan baik. Hal terpenting adalah buatlah penataan kamar setenang mungkin. Efeknya akan sangat terasa pada kualitas tidur Anda.

 

Sumber: Home Design Lover

 

 

Topik Terkait :

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan