Kamar Anak Lebih Segar dengan 4 Perubahan Simpel

Terapkan yuk di kamar buah hati kesayangan.

Mutia Nugraheni
| 18 Oktober 2021 12:06

Magnet dan Boneka

Magnet
Huruf magnetis warna-warni atau mainan magnet yang saling menempel sangat menarik perhatian anak-anak. Penting diingat magnet ini sangat berbahaya jika tertelan. Anak balita penuh rasa penasaran dan kerap kali memasukkan barang apapun ke mulut.

Jika magnet tertelan, bisa menyebabkan kerusakan serius pada sistem pencernaan dan sebabkan kematian. Bila ada mainan dari magnet, selalu dampingi anak dan fokus memperhatikannya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang diinginkan

Mainan boneka dengan bulu panjang
Boneka berbulu halus dan panjang memang bisa membuat anak merasa nyaman dan hangat. Sayangnya, mainan ini bukan tanpa risiko. Bulunya yang panjang cenderung mudah rontok terutama karena anak bayi dan balita suka menariknya.

Saat bulu rontok dan tertelan atau masuk ke mata bisa berbahaya. Memunculkan reaksi alergi dan tersedak. Perhatikan juga jahitan pada mainan boneka, bila ada yang terlepas segera perbaiki dan kencangkan. Isi boneka bisa saja tertelan bayi karena ia terus menariknya dan memasukkan ke mulut karena rasa penasaran.

Sumber: BrightSide

Topik Terkait :

Vonis 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Trending di Twitter

Jangan Lewatkan