Jelang Idul Fitri, Bersihkan Cermin dengan Bahan Rumahan

Tumpukan debu akan membuat cermin menjadi kusam.

Mutia Nugraheni
| 10 Mei 2021 10:04

Dream - Cermin yang kotor di rumah akan tampak mengganggu. Terutama jika seluruh area rumah sudah rapi dan bersih, sementara cermin tampak buram dan penuh debu. Jelang Idul FItri, bagaimana kalau Sahabat Dream juga membersihkan seluruh cermin di rumah.

Cermin besar yang berada di area ruang keluarga atau ruang tamu jangan sampai tampak kotor. Manfaatkan saja bahan yang ada di rumah untuk membersihkan cermin, jika tak menyetok pembersih khusus. Berikut bahan yang bisa dimanfaatkan.

Koran Bekas
Jika memiliki koran bekas, jangan dibuang dulu. Pasalnya, koran bekas bisa membersihkan cermin yang kusam. Caranya, cukup mencelupkan koran dengan air secukupnya. Setelah itu, gosok bagian cermin yang kusam hingga noda hilang. Koran juga akan mengangkat debu yang sudah lengket membandel.

Cuka
Dikenal sebagai penyedap makanan, cuka juga berfungsi untuk membersihkan cermin di dalam rumah. Dengan kandungan asam cuka, noda membandel pada cermin bisa langsung hilang.

Soda kue
Bisa juga menggunakan bahan dapur lainnya, seperti soda kue. Cukup larutkan soda kue dengan air, lalu gunakan kain sebagai alat untuk membersihkan cermin. Lakukan pemersihan satu arah dan pastikan kain yang digunakan untuk membersihkan dalam keadaan bersih.

Sumber: Diadona.id

Selanjutnya :

Ruangan Tampak Luas, Taruh Cermin di Sudut yang Tepat

Topik Terkait :

Nikita Mirzani Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jangan Lewatkan