Jangan Terlalu Redup, Cara Menata Pencahayaan di Kamar Mandi

Area shower, bak mandi, dan toilet perlu diterangi sesuai dengan kebutuhannya.

Mutia Nugraheni
| 6 Agustus 2020 12:04

Dream - Untuk menciptakan suasana yang tepat di setiap ruangan membutuhkan lapisan pencahayaan yang memadai. Bukan hanya di ruang keluarga, kamar tidur, meja rias, tapi juga kamar mandi.

Jangan sampai area kamar mandi terlalu gelap. Terutama jika ada anak-anak yang sering menggunakannya. Kebutuhan pencahayaan kamar mandi tidak berbeda. Area shower, bak mandi, dan toilet perlu diterangi sesuai dengan kebutuhannya.

Jacinta Preston, seorang desainer interior memberikan beberapa trik untuk menata pencahayaan di kamar mandi. Simak yuk, bisa diaplikaskan di rumah Sahabat Dream.

Gunakan kombinasi lampu
Pertimbangkan sumber cahaya mana yang dapat bekerja bersama (overhead, ambient, task), dan sakelar yang sesuai. Hal ini agar pencahayaan dapat berfungsi optimal, tidak terlalu redup atau terlalu terang.

 Kamar mandi anak

Sakelar berbeda
Buat sakelar yang berbeda. Ini memungkinkan kita memilih dari beragam sumber cahaya untuk membuat jumlah cahaya yang tepat. Jika harus memiliki lampu downlight di atas cermin rias, pastikan lampu tersebut dialihkan secara terpisah ke lampu tugas samping.

Pasang dimmer
Dimmer adalah kunci untuk setiap rencana pencahayaan yang nyaman di mata dan memberi kita kontrol simultan atas kombinasi sumber cahaya dan jumlah cahaya. " Selain itu pastikan kebutuhan cahaya terpenuhi," kata Preston.

 

Selanjutnya :

Jenis Pencahayaan

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan