Jangan Sampai Lidah Buaya Layu, Lakukan Hal Ini

Lidah buaya yang sehat adalah yang warna hijaunya segar dan daunnya tampak gemuk.

Mutia Nugraheni
| 29 Juli 2021 16:02

Dream – Tanaman lidah buaya jadi favorit banyak orang untuk ditanam di rumah. Memiliki bentuk yang unik, serta bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Bukan hanya bisa ditanam di halaman tapi juga di pot.

Bagi Sahabat Dream yang memiliki tanaman lidah buaya di rumah, pastinya akan merasa bingung saat tanaman menjadi layu. Daunnya menjadi kering seperti lembek dan tanpa isi.

Lidah buaya yang sehat adalah yang warna hijaunya segar dan daunnya tampak gemuk. Bila kondisinya layu, bisa jadi hal ini penyebabnya.

1. Terlalu banyak/ sedikit air
Penyebab nomor satu lidah buaya layu adalah penyiraman yang tidak teratur atau terlalu berlebihan.Jika daun mulai lembek atau berubah warna bisa jadi karena terlalu banyak air.

Lidah buaya adalah anggota keluarga sukulen yang tumbuh subur di tanah yang dikeringkan dengan baik. Oleh sebab itu, hanya perlu disiram ketika tanahnya kering.

2. Pot tidak memiliki drainase (pembuangan air)
Untuk mencegah tanah terlalu lembap, pastikan memilih pot yang memiliki lubang pembuangan air. Pot yang kecil dapat bertahan dengan satu lubang drainase, sementara pot yang lebih besar membutuhkan sekitar tiga lubang. Jika pot yang kamu beli tidak memiliki lubang, kamu bisa bor pot tersebut.

 

Selanjutnya :

Cahaya, Cuaca dan Hama

Live Streaming Semangat Senin Indosiar | Vidio

Jangan Lewatkan