Jangan Hanya Dipakai, Mesin Cuci Juga Butuh Dibersihkan

Pastikan Sahabat Dream juga merawat dan membersihkannya secara teratur.

Mutia Nugraheni
| 29 Maret 2018 16:02

Dream - Adanya mesin cuci memang mempermudah kita untuk membersihkan tumpukan pakaian kotor. Pemakaiannya bisa setiap hari atau dua hari sekali. Bahkan jika jumlah pakaian kotor cukup banyak, bisa menggunakannya dua hingga tiga kali dalam sehari.

Mesin cuci termasuk alat elektronik rumah tangga yang pemakaiannya sangat intensif. Untuk itu jangan sepelekan perawatannya. Jangan hanya dipakai setiap hari, tapi pastikan Sahabat Dream juga merawat dan membersihkannya secara teratur.

Anda hanya perlu menyemprot bagian dalam mesin cuci dengan air biasa dan deterjen. Hal ini digunakan untuk melunturkan debu dan kotoran yang menempel pada mesin cuci. Tunggu 30 menit.

Buang air deterjen dan bilas hingga bagian dalam benar-benar bersih. Barulah setelah Anda gunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian seperti biasa.

Setelah itu, lakukan kebiasaan menyemprot setelah setiap pencucian sehingga enzim alami dapat mencegah timbulnya mineral air yang keras, menghilangkan buih deterjan, bakteri, dan bintik hitam.

Selain pembersihan rutin, Anda juga dapat melakukan pembersihan menyeluruh secara bulanan. Bagaimana caranya?

1. Untuk mesin cuci dengan bukaan atas
Masukkan cairan pembersih ke bagian dalam mesin. Diamkan cairan tersebut selama 30 menit. Kemudian jalankan mesin cuci dalam siklus kosong sambil membersihkan bagian luar.

2. Untuk mesin cuci bukaan depan
Lakukan hal yang sama seperti cara sebelumnya. Namun bersihkan segala rambut dan kotoran pada karet di pintu penutup.

Semprot dan bersihkan bagian dalam hingga bersih. Jika mesin Anda memiliki filter di belakang, keluarkan dan bersihkan bagian tersebut dengan cara dibilas.

Sumber: Vinsensia Dianawanti/ Liputan6.com

 

Topik Terkait :

Kak Seto Ternyata Suka Olahraga Ekstrem

Jangan Lewatkan