Jangan Buang Roti Kedaluwarsa, Bisa Jadi Alat Bersih-bersih

Untuk mengangkat kotoran, jangan digosok. Cukup tempelkan dengan lembut.

Mutia Nugraheni
| 19 Juni 2019 18:04

Dream - Roti termasuk makanan yang memang tak tahan lama. Biasanya hanya 2 hingga 4 hari setelah dibeli, setelah itu roti sebaiknya tak dikonsumsi. Pertumbuhan jamur dan bakteri bakal muncul dan bisa memicu keracunan jika dimakan.

Lantas apa yang dilakukan dengan roti tersebut? Sebagian besar membuangnya begitu saja. Nah, agar lebih bermanfaat, roti sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih rumah.

Roti yang kenyal membuatnya sangat mudah mengangkat noda dari dinding, wallpaper, lemari dapur, dan banyak lagi. Bagaimana cara kerjanya?

" Gluten dalam roti menyerap kotoran dan noda," tulis Toni Hammersley, pakar pembersihan rumah dalam The Complete Book of Clean.

Untuk mengangkat kotoran, jangan digosok. Cukup tempelkan dengan lembut pada permukaan kotor dengan bola roti yang telah digulung. Roti juga bisa membersihkan sidik jari yang lengket di permukaan kaca.

Termasuk menyerap tumpahan minuman di karpet hingga debu yang membandel di meja dapur. Satu lagi, jika ada yang pecah dan serpihan kacanya menyebar, jadikan roti sebagai pembersih.

Serpihan kaca yang halus akan menempel di roti, membersihkannya pun jadi lebih aman dan mudah. Jadi, manfaatkan dengan maksimal roti kedaluwarsa di rumah.

Sumber: Country Living

 

Selanjutnya :

Manfaatkan Pasta Gigi untuk Membersihkan Barang di Rumah

Topik Terkait :

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

Jangan Lewatkan