Jadi Tempat Tinggal, Rumah Hobbit Ini Sangat Nyaman

Awalnya bangunan ini hanya berupa gudang penyimpanan.

Mutia Nugraheni
| 3 Oktober 2018 10:11

Dream - Bagi penggemar novel dan film The Hobbit, pasti sudah sangat akrab dengan penampakan rumah para Hobbit yang sangat khas. Dikelilingi rumput yang hijau, pintu yang mungil dan bentuk rumah yang seperti setengah lingkaran.

Sebuah gudang didirikan terinspirasi dari rumah para Hobbit di Pawling, New York, Amerika Serikat. Awalnya gudang ini dibangun untuk menghormati JRR Tolkien, penulis buku The Hobbit.

 Rumah Hobbit

(Foto: Ferari/ Australscope via KidSpot)

Tapi oleh Jim Costigan, seorang ahli konstruksi, gudang dibangun kembali menjadi hunian hemat energi yang ramah lingkungan. Jim menghabiskan enam tahun untuk membangun rumah tersebut yang ia namakan, Hobbit Hollow.

Rumah memiliki warna-warna cerah yang sama. Pintu bundar dan jendela seperti yang terlihat di rumah Frodo di kota Shire, Hobbiton seperti yang dijelaskan dalam cerita Tolkien dan digambarkan oleh sutradara film Peter Jackson.

 Rumah Hobbit

(Foto: Ferari/ Australscope via KidSpot)

Rumah ini juga dilengkap dapur, dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Interiornya apik dengan detail pola langit-langit yang diukir sesuai dengan karakter khas rumah.

 Rumah Hobbit

(Foto: Ferari/ Australscope via KidSpot)

Sesuai dengan gaya hidup santai dari para Hobbit, struktur rumah ini juga dirancang agar tahan lama dan relatif bebas perawatan. Hal ini memastikan bahwa rumah akan tetap dalam kondisi prima selama beberapa dekade ke depan.

Keren!

Topik Terkait :

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan