Intip Ide Penataan Taman Cantik yang Sedang Jadi Tren

Suasana asri dari taman akan menular ke seluruh ruangan.

Mutia
| 10 Maret 2018 12:37

Dream - Area taman di rumah, baik di depan, samping atau belakang tentunya butuh penataan yang apik. Bagian rumah satu ini jadi tempat bersantai yang ideal. Terutama ketika hari sedang cerah atau saat sedang kumpul keluarga besar.

Apalagi jika area taman dibiarkan langsung terkoneksi dengan ruang keluarga. Suasana asri dari taman akan menular ke seluruh ruangan.

Bagi Sahabat Dream yang saat ini ingin menata ulang desain taman di rumah, tiga ide bisa jadi inspirasi. Tren penataan taman kini ternyata lebih berfokus pada elemen air, bentuk vertikal dan gaya natural.

Au naturel
Gaya taman satu ini lebih menonjolkan bentuk alami dari tumbuhan. Memadukan banyak jenis semak dan hanya dirapikan seadanya. Hal terpenting adalah ada sudut untuk bercengkraman.
Bisa dengan menaruh kursi atau ayunan. Sangat pas untuk area taman yang cukup besar. Agar lebih cantik padukan dengan tumbuhan hijau dan bunga-bungaan.

Air
Masukkan elemen air dalam taman. Bisa berupa kolam besar, air terjun buatan atau kolam kecil. Suara gemericik air di taman selalu bisa menambah suasana santai. Perpaduan antara
hijaunya tumbuhan dan aliran air tak pernah salah.

Taman vertikal
Untuk rumah mungil dan hanya memiliki area terbatas, tak perlu khawatir. Taman bisa dibuat secara vertikal. Manfaatkan tembok belakang lalu pasang kawat penyangga. Taruh tanaman-tanaman mungil di kawat tersebut. Jangan lupa untuk menyiramnya secara rutin dan memberi pupuk.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Ternyata Kutek Halal Ada yang Organik Juga Nih

Jangan Lewatkan