Wah, Interior Kantor Sengaja Dirancang untuk Terapi Psikologis

Suasana kantor akan sangat mempengaruhi produktivitas dan kualitas pekerjaan.

Mutia Nugraheni
| 10 Januari 2019 18:10

Dream - Bagaimana suasana kantor Sahabat Dream? Mungkin ada yang bernuansa resmi, kasual, kaku atau cenderung sangat santai. Kondisi kantor memang sangat mempengaruhi psikologis pekerjanya.

Untuk itu, kini banyak perusahaan multinasional hingga start up, merancang kantornya dengan sangat apik dan mempertimbangkan kenyamanan pekerjanya. Secara tak langsung suasana kantor akan sangat mempengaruhi produktivitas dan kualitas pekerjaan.

Seperti yang diterapkan di sebuah co-working space di Manhattan, Amerika Serikat, Alma. Tempat kerja bersama atau kantor sewaan ini memperhatikan betul aspek psikologis para pekerja.

 Alma

Desain interior pun difokuskan untuk membuat suasana tenang saat bekerja dan menyehatkan secara psikologis. Untuk menata Alma, dilibatkan seorang psikoterapis.

Dirancang oleh Lauren Spear,yang juga mendesain kantor Google, Alma didominasi dengan interior minimalasi, dekorasi dengan bahan organik, dan aspek seni yang pas.

" Ruangan kantor dirancang dengan melalui riset serta wawancara dengan puluhan praktisi kesehatan mental, terapis, dan bahkan klien potensial," ungkap Spear seperti dikutip dari Apartment Theraphy.

 Alma

Tiap sudut dalam Alma bukan hanya sekadar tempat bekerja, tapi lebih pada lingkungan terapeutik yang menyehatkan secara fisik dan emosi. Terdapat area teras di luar untuk bersantai dan menghirup udara segar juga ruangan untuk bermeditasi di sela-sela pekerjaan.

Menarik, bukan?

Topik Terkait :

Kontroversi Setya Novanto Selama Jadi Terpidana Korupsi

Jangan Lewatkan