Ini Cara Bersihkan Noda Lengket Bekas Panas di Setrika

Sahabat Dream disarankan untuk membersihkan permukaan setrika secara teratur. Caranya sangat mudah.

Mutia
| 11 Januari 2018 10:03

Dream - Suhu panas dari setrika seringkali membuat beberapa bagian dari pakaian jadi meleleh. Bekas lelehannya ini menempel di tiap sudut dan membuat lapisannya jadi tertutupi.

Saat digunakan kembali dan suhunya dalam kondisi panas, lelehan tersebut pun menempel kembali. Efeknya, pakaian yang disetrika memiliki noda bekas lelehan tersebut. Bahkan ada yang langsung menempel di pakaian lain dan merusak tekstur atau warnanya.

Untuk itu, Sahabat Dream disarankan untuk membersihkan permukaan setrika secara teratur. Caranya sangat mudah.

Siapkan saja air dalam mangkuk, satu sendok makan baking soda. Campur baking soda ke dalam mangkuk berisi air hingga teksturnya kental seperti saus. Jangan terlalu encer.

Dengan menggunakan spatula, tempelkan campuran air dan baking soda pada bagian setrika yang penuh noda lelehan. Diamkan selama sekitar 5 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan lap yang telah dibasahi sedikit air. Hasilnya, noda-noda lengket akan terangkat.

Untuk setrika uap yang memiliki lubang, bersihkan juga bagian lubangnya menggunakan cotton bud yang telah dibasahi. Biasanya sisa lelehan menyangkut di area tersebut.

Sumber: Real Simple

Topik Terkait :

Prediksi lawan Jokowi di 2019 - Prabowo diserang La Nyalla

Jangan Lewatkan