Ingin Rumah Lebih Lega? Segera Singkirkan Barang Ini

Bertumpuknya barang ini akan membuat rumah dan area penyimpanan selalu penuh.

Mutia Nugraheni
| 18 Mei 2021 12:04

Dream - Membereskan dan menyingkirkan barang yang sudah tak terpakai selama bertahun-tahun bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Sementara, kondisi rumah begitu pengap, sempit, penuh dan berantakan.

Biasanya, alasan emosi, nostalgia, serta sayang untuk dibuang jadi alasannya. Sayangnya hal itu berdampak pada rumah yang sempit dan tak nyaman karena terlalu banyak barang. Cobalah untuk menyediakan hari khusus demi melakukan penyortiran guna menyingkirkan barang yang memenuhi rumah.

Seprai dan selimut
Sahabat Dream termasuk orang yang menyetok banyak seprai dan selimut, hingga di beberapa lemari. Jika iya bandingkan dengan kebutuhan jumlah tempat tidur di rumah. Jika berlebihan, dan tak butuh sampai satu lemari, singkirkan koleksi seprai dan selimut lawas.

Bisa diberikan orang lain atau mungkin didonasikan ke panti asuhan jika kondisinya masih bagus. Ini juga termasuk handuk dan bahan lainnya yang cukup tebal dan banyak makan tempat.

Wadah penyimpanan makanan
Untuk yang satu ini biasanya wadah berbahan plastik yang memenuhi kabinet dapur. Bila jumlahnya sudah sangat menumpuk dan tak ada lagi tempat, segera lakukan penyortiran. Terutama wadah yang sudah tak digunakan dalam hitungan tahun.

Gelas dan botol minum
Barang ini biasanya memenuhi dapur dan tak digunakan. Sesuaikan saja jumlahnya dengan penghuni rumah. Gelas mug yang begitu banyak akan sangat memnuhi area penyimpanan di dapur. Sortir dan berikan pada orang lain yang lebih membutuhkan daripada membuat dapur penuh dan sempit.

Sumber: Apartment Theraphy

Selanjutnya :

Cara Simpel Disinfektan Perabot Rumah Tanpa Merusaknya

Topik Terkait :

Nikita Mirzani Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jangan Lewatkan