Ingin Pilih Hitam untuk Warna Interior? Ini Triknya

Warna hitam kerap jadi pilihan bagi orang yang menyukai ketenangan, kesederhanaan dan tidak menyukai warna terang.

Mutia Nugraheni
| 2 Agustus 2021 16:03

Dream – Hitam termasuk warna yang kerap dihindari untuk interior. Kesan gelap, kusam dan seram identik dengan hitam, tapi sebenarnya pilihan warna ini juga cukup aman.

Warna hitam kerap jadi pilihan bagi orang yang menyukai ketenangan, kesederhanaan dan tidak menyukai warna terang. Bila Sahabat Dream memang ingin memilih warna hitam untuk interior, ada beberapa trik penting.

Warna hitam juga bisa kamu padukan dengan warna apa saja. Tidak melulu harus dengan putih, abu-abu, dan warna netral sejenisnya. Simak tips memadukan warna hitam untuk interior dari Michael Krame, seorang desainer interior.

1. Pilih warna hitam yang tepat
Menurut Kramer, warna hitam mempunyai banyak ragam dan jenis. Tidak hanya memiliki satu tone saja, ada yang terang, gelap, tebal dan ringan. Untuk kamu yang masih bingung, pastikan untuk memilih tone warna hitam di luar ruangan.

" Setelah memilih warna hitam yang menurutmu tepat, sandingkan dengan warna yang akan dipadukan di dalam ruangan dengan warna hitam tersebut. Hindari penggunaan jenis warna yang sama pada banyak furnitur," kata Kramer.

Misalnya, jika warna hitam dipilih cukup gelap, padukan dengan warna lain yang lebih terangan. Bisa berupa gradasi atau warna lain yang lembut.

 

Selanjutnya :

2. Pastikan warna seimbang

Sosok Calon Suami Putri Tanjung Dengan Segudang Prestasi

Jangan Lewatkan