Ide Taman dalam Rumah Munculkan Suasana Asri

Tumbuhan dan taman bisa menimbulkan efek relaksasi dan membuat betah.

Mutia Nugraheni
| 5 Oktober 2017 16:07

Dream - Banyak cara membuat suasana rumah menjadi berkesan asri. Salah satunya adalah membuat taman mini dalam rumah. Kini sedang tren dalam menata rumah membuat dapur yang berbatasan langsung dengan taman.

 Dapur taman

Saat memasak, asap yang keluar bisa langsung menguap ke udara bebas. Apalagi jika dapur dibuat konsep terbuka, terdapat taman dan meja makan sekaligus. Seluruh anggota keluarga bisa langsung menikmati makanan di area makan sambil menikmati keindahan taman.

 Tangga taman

Ide seru lainnya adalah membuat taman di bawah tangga dengan langit-langit yang dibiarkan terbuka atau memiliki pembatas. Rumah tetap tertutup namun sinar matahari bisa tetap masuk. Makin manis dan asri dengan bebatuan alam tempat berjalan untuk mengakses tangga.

 Taman dalam rumah

Area kamar tidur pun tak ketinggalan. Jika memang berbatasan langsung area luar ruangan, buat saja taman mini. Dengan memaksimalkan akses cahaya matahari, deretan tumbuhan hijau bisa ditanaman di bagian bawah. Sementara area dinding bisa membuat taman vertikal.

 Taman di samping rumah

Manfaatkan juga area samping yang terbuka dengan membuat taman mungil. Buat kaca transparan sehingga penghuni tetap bisa menikmati indahnya taman dan hijaunya tumbuhan meski berada dalam rumah. Saat suasana cerah, Anda pun bersantai di taman mungil tersebut.

 

Topik Terkait :

Setahun Mutia Ayu Hidup Tanpa Glenn Fredly

Jangan Lewatkan