Ide Seru Kamar Etnik untuk Pengantin Baru

Meski merupakan ruang privat, sebaiknya ditata secantik mungkin.

Mutia
| 29 November 2018 18:18

Dream - Sahabat Dream berencana menikah dalam waktu dekat? Atau ingin mempercantik kamar pengantin untuk saudara dan kerabat? Kamar pengantin memang merupakan elemen penting dalam sebuah pernikahan.

Meski merupakan ruang privat, sebaiknya ditata secantik mungkin. Salah satu tema mendekorasi kamar pengantin yang sangat pas adalah nuansa etnik.

Cari furnitur utama yang mengisi kamar tidur terdiri dari berbagai komponen seperti ranjang, sofa, aksesoris, dan elemen tambahan lainnya dengan detail tradisional.

 Kamar bernuansa etnik

(Foto: Yudi DH via Athome.id)

Dikutip dari Athome, jika tertarik kamar tidur bergaya etnik Jawa modern, material berbahan kayu sangat cocok. Desain ukiran yang simpel dengan penambahan ornamen memberi penampilan yang modern.

Tambahkan rangkaian bunga yang menghias headboard tempat tidur berupa bentuk memanjang sepanjang headboard atau hanya pada bagian tengahnya saja sebagai mahkota. Pemasangan bunga ini tergantung dari model tempat tidurnya.

Apabila headboard tempat tidur yang dipakai pada kamar pengantin yang ditampilkan sudah ramai dengan hiasan ukiran, maka setangkai bunga casablanca bisa dipilih sebagai penghias headboard.

Untuk melengkapi dekorasi kamar pengantin bernuansa etnik, tambahkan pernik unik seperti botol-botol kaca dan gelas kristal yang berkesan modern. Bisa juga tempat sirih dari kayu yang berkesan antik sebagai aksen dalam ruang.

Sprei, bed cover, cushion, dan bolster pilih yang warnanya senada. Hamparkan lampit atau karpet anyaman bambu di lantai. Bahan tenun atau kain chiffon dengan warna yang sama digunakan sebagai tirai penghias jendela yang bisa memeperkental nuansa etnik.

Selengkapnya baca di sini.

 

Topik Terkait :

Misteri Sekarung E-KTP Tercecer

Jangan Lewatkan