Ide Penyimpanan Praktis di Kamar Tidur Mungil

Harus pintar-pintar menyiasati tiap sudutnya agar tiap area bisa difungsikan secara tepat.

Mutia
| 14 September 2018 14:11

Dream - Kamar tidur memang bukan hanya sekedar untuk beristirahat. Barang-barang berharga dan kesayangan cenderung disimpan di kamar tidur. Apalagi koleksi busana yang biasa dikenakan sehari-hari.

Bagi Sahabat Dream yang memiliki kamar tidur tak terlalu besar, harus pintar-pintar menyiasati tiap sudutnya. Hal ini agar tiap area bisa difungsikan secara tepat. Coba terapkan beberapa ide berikut saat menata kamar tidur di rumah agar lebih efektif.

- Ranjang dengan laci penyimpanan
Dalam memilih rangka untuk ranjang, pilih yang bagian bawahnya juga bisa difungsikan sebagai penyimpanan. Biasanya berupa laci-laci di bagian sisi. Bagian dalamnya bisa Anda manfaatkan untuk menaruh sprei atau selimut serta hal lain.

- Gantungan baju

 Rak gantung

(Foto: My Scandinavian Home)

Manfaatkan juga tembok bagian atas sebagai penyimpanan koleksi pakaian. Bisa memasang rak gantung khusus untuk jaket, coat atau outer yang dikenakan sehari-hari. Bisa ditambahkan tirai untuk menutupi dan melindunginya dari kotoran

- Penyimpanan di bagian atas
Bisa juga memasang rak-rak terbuka di bagian atas untuk menaruh berbagai macam barang seperti koleksi aksesori atau make up. Tapi pastikan rak tersebut dipasangan dengan kencang dan pas agar tak mudah jatuh.

- Leaning ladder

 Ladder

(Foto: Style by Emily Handerson)

Kini sedang tren menaruh ladder yang berdesain modern untuk di kamar. Bisa untuk menaruh sajadah, mukena, menggantung tas atau pakaian. Tak memakan banyak tempat. Cukup disenderkan di tembok.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Bertemu PM Jepang, Indonesia Berminat Kembangkan Mobil Listrik

Jangan Lewatkan