Ide Penyimpanan Perkakas Dapur Efisien ala Resto

Bisa diterapkan di rumah.

Mutia Nugraheni
| 5 Mei 2021 08:05

Dream - Alat masak dan perlengkapan dapur jumlahnya sangat banyak? Jika iya, dibutuhkan penyimpanan dan peletakkan yang efisien agar dapur tak terlihat berantakan. Saat barang akan digunakan pun kita mudah mencari dan mengambilnya.

Area untuk bergerak di dapur juga penting, karena jika barang terlalu banyak dan tak disimpan dengan baik akan menghambat ruang gerak kita saat memasak. Untuk menata dan merapikan perkakas dapur, bagaimana kalau mengikuti konsep penyimpanan dapur ala restoran.

" Sistem penyimpanan yang baik adalag yang sesuai dengan kebutuhan dan ruang. Jika ada beberapa barang yang biasa digunakan, buatlah itu sangat mudah ditemukan," kata Chef Monty Koludrovic, direktur kuliner di Botanical Hospitality.

Untuk membuat aktivitas di dapur efisien, coba lakukan hal ini seperti yang dilakukan di restoran.

Tempatkan bahan yang siap dimasak dalam wadah penting
Ada banyak cara untuk menggunakan wadah plastik bening yang sering tampak ditumpuk di restoran. Siapkan bahan-bahan siap masak yang masih mentah dalam wadah transparan dan mudah dilihat. Ini akan lebih efisien saat memasak. Siapkan dan stok juga bumbu siap masak, seperti bumbu dasar atau bawang putih cincang. Dengan begitu waktu untuk memasak jadi lebih cepat dan dapur lebih rapi.

 

 

Selanjutnya :

Label makanan

Topik Terkait :

Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia

Jangan Lewatkan