Ide Balkon Kece Bernuansa Tropis di Tangsel

Cukup simpel tapi bikin nyaman.

Mutia Nugraheni
| 14 Januari 2022 08:04

Dream - Balkon bisa jadi tempat santai yang sangat menyenangkan, terutama di pagi dan sore hari. Terutama jika ukurannya cukup lebar, bisa juga bisa digunakan olahraga simpel.

Punya balkon tapi belum ditata dengan maksimal? Penataan teras balkon pemilik Instagram @home_ideas_sharing bisa jadi inspirasi. Awalnya teras balkon depan kamarnya hanya berupa area kosong dengan lantai semen.

Untuk menatanya, ditaruh tanaman-tanaman dalam pot mungil di bagian sisinya. Lalu lantainya yang awalnya hanya semen, kini ditaruh bebatuan alam dan lantai kayu yang dipasang dengan pola kotak.

 Balkon

Terdapat juga tempat duduk dengan material rotan yang memang sangat cocok untuk di luar ruangan. Perpaduan tanaman, kayu dan bebatuan alam, membuat balkon jadi terasa sangat asri.

 Balkon

" Teras depan kamar, sebenernya teras ini udah ada sejak lama, tapi cuma bench dan teras kosong aja.. Dipake buat duduk, main sama anak2 kalo ngga pagi, sore2 banget.. Karena kalo siang panas. Sebelumnya di area sini ngga ada tanaman. Berhubung taman belakang aku bongkar, tanaman2 yg sebelumnya numpuk di situ harus diakomodir, jadilah diboyong ke atas sini," tulis akun @home_ideas_sharing yang tinggal di Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Selanjutnya :

Jadi Tempat Berjemur yang Nyaman

Topik Terkait :

Fakta-Fakta Dibalik Nama Ibu Kota Negara Menjadi 'Nusantara'

Jangan Lewatkan