Hindari Kerusakan Rumah karena Kebocoran Air

Ada beberapa sumber kerusakan karena air di rumah.

Mutia Nugraheni
| 20 Oktober 2020 14:03

Dream - Air jadi kebutuhan sehari-hari, tapi dalam beberapa kondisi air justru malah bisa merusak rumah. Bisa terjadi kebocoran, lembap, banjir hingga merembes yang membuat tembok, mesin, hingga perkakas rumah menjadi rusak.

Perhatikan lagi tiap sudut rumah Sahabat Dream. Kemunculan pola air di tembok, langit-langit, jamur hingga perabot rusak karena basah bisa jadi pertanda bakal ada kerusakan yang lebih parah karena air.

Untuk itu lakukan pemeriksaan rutin di tiap sudut rumah. Ada beberapa sumber kerusakan karena air di rumah. Cek rutin beberapa hal berikut dan segera perbaiki agar kebocoran tak semakin parah.

Pipa bak cuci piring/ wastafel
Selalu periksa pipa bak cuci piring atau wastafel yang berada di bagian bawah. Seringkali materialnya sudah rusak, tidak kencang atau mungkin ada bagian yang copot sehingga menimbulkan kebocoran.

Air yang terus menetes akan merusak permukaan di bawahnya. Terutama jika bak cuci piring ditutupi oleh kabinet kayu. Biasanya akan lembap dan lama-lama bakal hancur. Begitu pun wastafel, air yang bocor akan membuat kerak. Jadi pastikan tak ada kebocoran.

 

 

Selanjutnya :

Mesin cuci

Diary POPA #44 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020

Jangan Lewatkan