Granny Pod, Rumah Mini untuk Kakek Nenek di Halaman Belakang

Bentuknya seperti paviliun tapi dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai.

Mutia Nugraheni
| 5 Oktober 2018 19:44

Dream - Bagi Anda yang memiliki orangtua yang sudah sepuh, pasti ingin selalu merawatnya. Apalagi jika kondisi orangtua sudah sangat lemah dan memiliki penyakit bawaan.

Ide untuk membawa orangtua agar tinggal bersama kerap ditolak mereka. Banyak faktornya, salah satunya karena privasi dan kenyamanan. Rupanya ada solusi untuk itu, yaitu menaruh Granny Pod di area rumah yang masih kosong.

Bentuknya seperti paviliun tapi dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Dikembangkan oleh Blacksburg, GrannyPod ini memiliki peralatan medis yang cukup lengkap untuk memonitor kesehatan orang yang lanjut usia.

 Granny POd

Bagian dalamnya seperti rumah biasa dengan desain yang apik. Dilengkapi dengan dapur, ranjang, ruang bersantai hingga kamar mandi yang aman. Sistem di dalamnya juga dibuat agar sang penghuni tetap merasa bahagia di dalamnya.

Seperti pemilihan hiburan berupa musik dan tontonan yang cocok untuk mereka. Pintu masuk pun dibuat khusus agar mudah dimasuki kursi roda. Terdapat juga jaringan CCTV di dalamnya untuk memonitor.

 Granny POd

Meskipun berbeda rumah, tapi baik kakek maupun nenek tetap bisa dimonitor kondisi dan kesehatannya. Jika terjadi sesuatu pun respons bisa sangat cepat. Mereka juga tetap memiliki privasi.

Sumber: Positive Outlook

Topik Terkait :

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go

Jangan Lewatkan