Generasi Milenial Cenderung Tak Mau Diwarisi Furnitur Keluarga

Dalam memilih barang-barang untuk kebutuhan rumah, sisi multifungsi lebih didahulukan.

Mutia Nugraheni
| 3 September 2017 12:19

Dream - Set kursi ruang tamu, piring-piring klasik atau tirai bermodel rumbai tersimpan rapi di rumah. Rencananya, para orangtua akan mewariskan furnitur dan beberapa barang rumah tangga pada anak-anaknya kelak.

Tapi bagi generasi milenial, warisan berupa barang-barang tersebut terutama barang antik cenderung tak mau mereka terima. Hal tersebut menurut penelitian yang dilakukan oleh The Boston Globe pada ratusan keluarga di Amerika Serikat.

" Orangtua sudah menyimpan baik-baik barang-barang di rumah, dan berencana untuk menyerahkan pada anak cucu suatu hari nanti. Tapi generasi saat ini memiliki selera yang berbeda, mereka juga cenderung untuk hidup secara lebih praktis dan tak mau menyimpan banyak barang terutama barang antik," tulis laporan tersebut.

Banyak barang sentimentil yang berisi memori dan sebenarnya tak memiliki banyak fungsi. Semangat hidup minimalisme juga banyak dipilih generasi milenial. Jika pun memilih barang-barang untuk kebutuhan rumah, sisi multifungsi lebih didahulukan.

" Rumah generasi sekarang ini cenderung dibuat custom dan benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga ketika ada barang-barang dari orangtua masuk ke rumah malah merusak segala penataan yang ada," ungkap laporan tersebut.

Kadang furnitur atau barang yang diwariskan ini juga tak sesuai dengan tema rumah. Jika memang ditaruh dalam rumah maka harus dilakukan perombakan atau penyesuaian yang memakan biaya cukup besar. Perbandingan sisi harga dan kepraktisan pun jadi penentu.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan