Garasi Lebih Rapi dengan Trik Penyimpanan Efisien

Untuk membuatnya jadi lebih tertata bagaimana kalau membuat penyimpanan yang praktis.

Mutia
| 13 Juli 2017 10:07

Dream - Garasi seringkali bukan hanya jadi tempat menyimpan kendaraan tapi juga barang-barang pertukangan. Mainan anak-anak seperti sepeda, motor-motoran atau kereta dorong juga disimpan di garasi.

Suasana berantakan selalu lekat dengan area satu ini. Untuk membuatnya jadi lebih tertata bagaimana kalau membuat penyimpanan yang praktis. Bukan hanya lebih rapi tapi juga jadi lebih hemat tempat. Lihat saja ide-ide berikut.

Rak sepeda

Rak sepeda

Bagi Anda yang memiliki cukup banyak koleksi sepeda, memasang rak khusus untuk sepeda bisa jadi pilihan. Bisa dengan rak panjang atau yang menempelnya di dinding. Sehingga tak
memakan banyak tempat di area bawah.

Jajarkan alat pertukangan

Alat pertukangan

Bisa juga membuat rak jajar untuk menyimpan alat-alat pertukangan seperti sekop, martil, sapu dan lain-lain. Manfaatkan pipa paralon yang disambung menjadi satu dan buat dua lubang
bagian bawah dan tengah agar lebih rapi dan mampu menyangga dengan baik.

Wadah transparan

Wadah transparan

Untuk barang-barang berukuran kecil simpan di wadah plastik transparan dan kelompokkan berdasarkan jenis barang. Untuk lebih detail bisa berikan informasi tambahan dengan menuliskan barang-barang yang ada di dalamnya sehingga mempermudah pencarian jika dibutuhkan.

Maksimalkan dinding

Rak dinding

Sebelum menyimpan secara horisontal, maksimalkan dulu area dinding yang vertikal. Rak-rak dinding bisa dipasang dengan kayu atau besi bekas. Untuk bola-bola mainan si kecil, buat wadah dari kayu dan tambang untuk menyangga agar bola bisa mudah diambil dan disimpan serta tak menggelinding.

Sumber: The Spruce

 

Topik Terkait :

Q&A - Apa Profesi Bayu Skak Kalau Nggak Jadi YouTuber?

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Ketahui Trik Para Ibu di Jepang Urus Rumah Tanpa Asisten
DECOR 12 Juli 2017 19:40

Di Jepang, kehadiran ART biasanya hanya dimiliki oleh keluarga yang sangat kaya.