Dinding Kusam dan Kotor, Saatnya Bersihkan dengan 3 Langkah

Cetakan tangan, bekas minuman, tumpukan debu bikin dinding jadi tak sedap dipandang.

Mutia Nugraheni
| 16 Juni 2021 10:03

Dream - Area dinding rumah kerap luput dari perhatian. Seringkali kondisinya sangat kotor dan kusam, padahal lantai begitu bersih. Terutama jika di rumah terdapat banyak anak-anak yang suka menempelkan tangan kotor di dinding.

Cetakan tangan, bekas minuman, tumpukan debu bikin dinding jadi tak sedap dipandang. Nah, ada cara membersihkan dinding tanpa harus merusak catnya. Beberapa alat yang perlu disiapkan adalah spons atau kain, cairan pembersih yang ringan dan tidak memengaruhi warna cat dinding (bisa menggunakan sabun cuci piring), air hangat, dan ember.

1. Tuangkan cairan pembersih ke ember
Setelah bahan dan alat terkumpul, mulailah dengan menuangkan dua hingga tiga tetes cairan pembersih ke dalam ember. Isi ember sebanyak tiga perempat bagian dengan air yang hangat. Hati-hati untuk tidak menambahkan air panas karena dapat mengganggu proses pembersihan dan menghilangkan cat.

2. Gunakan spons atau kain bersih
Selanjutnya, celupkan lap bersih, kain atau spons ke dalam air. Pastikan apa pun yang digunakan untuk membersihkan, hindari kotoran yang berpindah ke dinding. Angkat spons dan peras hingga keadaannya menjadi lembap tidak basah. Lalu, seka bagian dinding yang kotor menggunakan spons atau kain

3. Bilas dengan air bersih
Setelah dinding yang kotor diseka, ganti air di dalam ember dengan air yang baru, lalu bilas spons yang kotor setelah digunakan. Seka ulang dinding untuk membersihkan sisa-sisa sabun yang masih menempel.

Biarkan dinding mengering dengan sendirinya. Jika ingin mempercepat proses pengeringan, letakkan kipas angin di depan dinding. Lakukan pembersihan dinding dengan teratur. Selain bisa membuat rumah tampak bersih, tapi juga membuatnya jadi lebih sehat.

Sumber: Diadona.id

 

 

Selanjutnya :

Cari Tahu Cara Membersihkan Karpet Tanpa Merusaknya

Live Streaming Virtual Daihatsu Festival

Jangan Lewatkan