Desain Tak Biasa Kabinet Dapur Bisa Jadi Inspirasi

Tetap mengandalkan material kayu tapi membuat dapur jadi lebih cantik dan unik.

Mutia Nugraheni
| 16 Oktober 2017 10:08

Dream - Dalam menata dapur, kabinet jadi hal penting karena fungsi penyimpanan dan membuat dapur jadi lebih rapi. Biasanya kabinet ini berbentuk lemari kotak, dengan tinggi sejajar. 

Dipasang di dinding atas maupun bawah. Warnanya juga cenderung senada dengan counter top. Jika menurut Anda desain kabinet yang ada berkesan membosankan, pasaran dan kaku, bagaimana kalau dengan desain berikut. 

Tetap mengandalkan material kayu tapi membuat dapur jadi lebih cantik dan unik.

- Kayu dan kaca

 Kabinet dapur hitam dan kayu

Kabinet tak harus sama bagian atas dan bawah. Perpaduan berbagai material pun bisa jadi gaya yang unik. Seperti kabinet dapur dengan bagian atas yang memadukan kayu dicat biru
dengan kaca. Semantara bagian dinding yang berwarna putih sengaja ditonjolkan.

Area bawah tetap mengandalkan counter top marmer. Sementara kabinet di bawah menggunakan raw wood yang dihaluskan dan warnanya tetap dibiarkan seperti aslinya. Sangat manis.

- Terbuka dan tertutup

 Kabinet dapur ala peg board

Untuk kabinet gaya ini memang Anda harus membuat dulu desain utamanya. Jika dapur tak terlalu panjang dan cenderung terbuka, gaya kabinet ini bisa jadi pilihan.

Menggunakan peg board ukuran besar lalu ditambahkan sekat atau papan. Bisa juga dengan menaruh kotak sebagai area penyimpanan tertutup.

- Kayu raw

 Kabinet kayu unik

Untuk sudut dapur yang cukup besar, bisa juga menggunakan kayu raw yang telah dihaluskan. Tak perlu dengan warna atau tekstur yang sama.

Justru motif kayu asli bisa jadi sentuhan yang unik. Padukan dengan kabinet berwarna senada dan lampu di ujung. Kabinet jadi lebih manis dan dramatis.

Sumber: Apartment Theraphy

 

Topik Terkait :

Suami Dilantik, Chacha Frederica Sah Jadi Ibu Bupati

Jangan Lewatkan