Desain Shower di Area Luar, Seperti Mandi di Alam

Unsur alam biasanya disertakan dalam desain kamar mandi agar sensasinya terasa berbeda.

Mutia Nugraheni
| 24 Juli 2018 19:39

Dream - Area kamar mandi dalam rumah biasanya dibuat sangat tertutup. Berada di bagian rumah yang paling tidak terlihat. Tentunya untuk melindungi privasi. Jika desain rumah cukup mendukung, tak ada salahnya untuk untuk membuat area shower bernuansa outdoor.

Unsur alam biasanya disertakan dalam desain kamar mandi agar sensasinya terasa berbeda. Seperti membersihkan diri di tengah alam. Ada beberapa desain pemandian di area luar atau semi outdoor yang bisa dijadikan inspirasi.

- Shower 'dikepung' taman

 Shower taman

Area pemandian ini sebenarnya dikelilingi tembok tapi berbagai tanaman besar ditaruh secara padat agar nuansa taman sangat menonjol. Kesan outdoor tetap menonjol dengan bagian langit-langit yang dibuat semi terbuka.

- Perpaduan modern dan alam

 Shower


Sangat pas untuk mereka yang ingin mandi dengan pencahayaan alami tapi privasi tetap terlindungi dengan baik. Kamar mandi di bagian dalam tapi pintunya berupa kaca besar yang berhadapan langsung dengan bebatuan dan atap terbuka. Cahaya matahari pun bisa masuk secara maksimal.

- Bebatuan

 Shower taman


Untuk mereka yang suka bebatuan alam, desain kamar mandi ini sangat pas. Lantai terbuat dari keramik dengan tekstur yang kasar dan berwarna alam. Dindingnya berupa bebatuan alam, serta unsur kayu digunakan sebagai dekorasi. Tak lupa menaruh tumbuhan besar dengan pot berdesain apik di area sudut.

Sumber: House Beautiful

 

Topik Terkait :

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah

Jangan Lewatkan