Desain Rumah Mini Outdoor untuk Bermain Si Kecil

Bangunannya tak perlu menggunakan mataerial mahal. Bisa menggunakan kayu-kayu sisa lalu tambahkan beberapa mainan.

Mutia Nugraheni
| 22 Juni 2018 14:03

Dream - Rumah main atau playhouse jadi salah satu tempat main idaman banyak anak-anak. Mereka bisa 'memiliki' rumah sendiri dan bermain sesuka hati di dalamnya. Jika Sahabat Dream memiliki lahan atau area rooftop di luar ruangan, tak ada salahnya untuk membangun playhouse.

Bangunannya tak perlu menggunakan mataerial mahal. Bisa menggunakan kayu-kayu sisa lalu tambahkan beberapa mainan, seperti seluncuran, tali gantung atau jendela. Sebagai inspirasi coba tengok desain-desain seru playhouse untuk anak berikut.

Rumah putih

 Rumah putih

Tampak dari luar seperti rumah gaya klasik dengan cat putih, tapi berukuran sangat mungil. Di bagian sampingnya terdapat seluncuran yang pastinya akan sangat disenangi anak-anak.

Balai kayu

 Balai kayu

Memang tampak tak seperti rumah, lebih berupa balai yang dilengkapi atap, seluncuran dan pepohonan rindang di sekitarnya. Sangat pas dibangun di area rumah peristirahatan. Jangan lupa pasang tali yang cukup kuat agar anak bisa bergelantungan.

Markas di sisi rumah

 Markas

Tak perlu khawatir jika kontur tanah tidak merata. Jika ada tanah samping yang cukup miring, buatlah 'markas mini'. Lengkapi dengan undakan serta fitur halang rintang yang bisa membuat anak aktif secara fisik. Mearuh seluncuran juga akan sangat menarik.

Rumah manis

 Rumah mungil

Untuk anak perempuan, biasanya mereka ingin rumah yang manis. Pilih yang warna-warnanya lembut dan padukan dengan dekorasi sederhana berwarna cerah. Si kecil pasti betah berlama-lama di dalamnya.

Sumber: PopSugar

Topik Terkait :

Raffi Ahmad & Nagita Slavina | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 4

Jangan Lewatkan