Desain Kekinian Kamar Anak Bertema Ruang Angkasa

Lebih mengasyikan jika melibatkan si kecil dalam menata kamarnya agar jadi 'planet baru'.

Mutia Nugraheni
| 29 Juni 2018 19:38

Dream - Tema ruang angkasa selalu saja bisa menarik perhatian anak-anak dan mengundang rasa penasaran yang begitu tinggi. Jika buah hati Sahabat Dream sangat suka ruang angkasa, bagaimana kalau menyulap kamarnya jadi planet-planet seru.

Dekorasi bertema ruang angkasa bisa didapat dengan mudah. Kini banyak sekali yang menjual wallpaper, interior serta hiasan bertema ruang angkasa baik di toko peralatan rumah maupun secara online.

Sebagai referensi, empat desain kamar tidur anak berikut mungkin bisa menginspirasi. Akan lebih mengasyikan jika melibatkan si kecil dalam menata kamarnya agar jadi 'planet baru'.

- Biru dan bulan

 Kamar bertema bulan

Hias dengan cat hitam dan kebiruan tembok kosong di belakang tempat tidur. Tambahkan gambar bulan atau hal bernuansa ruang angkasa yang disukai si kecil. Bisa juga menambahkan dekorasi seperti figurine atau seprei bermotif planet.

- Sentuhan klasik

 Kamar tidur bertema ruang angkasa

Untuk furnitur serta tempat tidur klasik bisa juga disulap bertema ruang angkasa. Cat kembali furnitur dengan warna yang ingin ditonjolkan, merah contohnya. Lalu ambil sisi dinding yang bisa ditempel atau digambar bertema ruang angkasa dan pilih warna yang senada dengan furnitur.

- Rasi bintang

 Kamar tidur bertema ruang angkasa

Bisa juga mendekorasi secara minimalis dengan membuat rasi bintang di salah satu tembok dengan latar hitam. Dekorasi ini cenderung lebih 'tahan lama' dan masih cocok untuk anak yang beranjak remaja.

- Hitam putih

 Kamar tidur bertema ruang angkasa

Dekorasi lainnya adalah dengan mencat langit-langit warna hitam lalu menghiasnya dengan nuansa galaksi. Pasang juga lampu yang desainnya bernuansa ruang angkasa. Sementara furnitur lainnya bisa dipilih yang bernuansa modern.

Sumber: The Spruce

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan