Desain Interior Rumah yang Mampu Tingkatkan Kreativitas

Kunci utama adalah pemilihan warna.

Annisa Mutiara Asharini
| 31 Januari 2019 10:46

Dream - Desain interior tak lepas dari unsur warna. Pemilihan yang tepat mampu meningkatkan nilai estetik serta kenyamanan. Hal ini juga berlaku untuk hunian Anda.

Pakar Feng Shui Indonesia, Jenie Kumala Dewi menjelaskan pentingnya warna rumah. Menurutnya, membangun rumah tak cukup hanya dilihat dari segi arsitektur.

" Warna menimbulkan suasana dan energi. Rumah sangat erat kaitannya dengan aktivitas manusia. Suasana nyaman akan memberi dampak baik pula bagi manusia," tutur Jenie dalam acara media gathering Urban Quarter di Jakarta, belum lama ini.

Sahabat Dream bisa pertimbangkan warna hijau. Menurut Jenie, nuansa hangat dari hijau mampu memicu kreatifitas. Selain itu, hijau dianggap sebagai simbol perkembangan.

 Dekorasi Rumah

" A touch of green dibutuhkan di ruang keluarga agar bisa tumbuh dan berkembang. Warna hijau juga bisa dipakai di ruang kerja. Selain itu juga di ruang makan sebagai stabilitas," paparnya.

Agar lebih seimbang, rumah bisa didominasi dengan nuansa kayu. Pilih furnitur kayu dengan soft finishing seperti cokelat muda dan broken white. Agar kerja lebih optimal, meja kerja dapat dibuat selebar mungkin.

" Logam seperti silver dan gold juga cukup tren di 2019. Bisa dipadukan dengan warna hijau. Yang penting nyaman dan tidak menghalangi energi," ujar dia.

Baru Muncul, Fakta Foto Putra Bungsu Pangeran William

Jangan Lewatkan