Dekorasi Rumah Berdampak Besar Pada Kesehatan Emosi, Mengapa?

Jangan sepelekan kondisi rumah yang berantakan dan dekorasi serta warna yang kurang pas.

Mutia Nugraheni
| 10 September 2020 14:06

Dream - Sehari-hari kita menjalani kehidupan yang sibuk. Jadwal, pekerjaan, dan aktivitas sehari-hari membuat kita sering jauh dari rumah. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, akhirnya kita baru menyadari kalau situasi rumah sangat tidak nyaman.

Jangan sepelekan kondisi rumah yang berantakan dan dekorasi serta warna yang kurang pas. Pasalnya, hal ini sangat berdampak pada emosi seluruh anggota keluarga. Kondisi tersebut seringkali tak disadari.

Mengetahui rumah dalam situasi yang sangat tidak nyaman segera cari cara untuk membuatnya jadi lebih nyaman. Lalu mulai dari mana untuk menata rumah agar emosi jadi lebih baik dan nyaman secara psikologis?

Bisa mulai dari ruang keluarga. Cara kita memadukan furnitur dengan warna dinding sangatlah penting. Hindari menggunakan warna cerah dan neon. Warna terlalu mencolok, seperti kuning, merah muda, atau merah, dapat menyebabkan pikiran jadi lebih aktif.

Membuat kita saat ingin beristirahat, malah jadi memikirkan banyak hal. Akan lebih baik jika menggunakan warna yang lebih tenang dan netral yang dapat membuat kita lebih rileks.

 

Selanjutnya :

Kenyamanan Kamar Mandi

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan