Dekorasi Ruangan Lebih Efektif dengan Mood Board

Berisi gaya desain ruangan seperti yang Anda inginkan, model furnitur, warna, hingga dekorasi detail.

Mutia Nugraheni
| 26 September 2018 12:12

Dream - Seringkali muncul ide-ide seru saat ingin mendekorasi ruangan di rumah. Menjadi sebuah tantangan untuk merealisasikan ide yang ada di kepala menjadi sebuah penataan yang apik dalam rumah.

Saat berbelanja furnitur atau dekorasi dan menatanya, kita tentu perlu berdiskusi dengan banyak orang. Untuk menjelaskan ide yang ada di kepala serta mendapat gaya desain yang diinginkan, sangat penting untuk menggambarkannya dalam bentuk moodboard.

Moodboard berisi gaya desain ruangan seperti yang Anda inginkan, model furnitur, warna, hingga dekorasi detail. Cari saja referensinya di internet desain yang diinginkan. Termasuk gambar-gambar dekorasi.

Cetak gambar tersebut, kemudian ungkapkan ide Anda. Bicarakan pada penyedia layanan jasa atau penjual furnitur. Saat memilih furnitur pastikan bentuk dan detailnya senada dengan yang ada di moodboard.

 Mood board

(Contoh Mood Board)

" Merupakan tantangan untuk menjadikan ide yang ada di kepala sebagai desain nyata. Langkah paling mudahnya adalah mencari refrensi kemudian membuat moodboard. Hal ini juga mempermudah desainer interior untuk merealisasikan keinginan klien," kata Robin Henry, seorang desainer interior seperti dikutip dari Real Simple.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan personal. Hal ini akan membuat penataan ruangan jadi lebih hangat dan khas.

Moodboard merupakan panduan yang cukup efektif untuk menjadikan ide-ide dekorasi di kepala menjadi nyata. Layak dicoba!

Topik Terkait :

Ust Yusuf Mansur Dilarikan Ke RS

Jangan Lewatkan