Dekorasi Apik Teras Mungil, Dijamin Bikin Betah

Lebih privat dan bisa jadi tempat relaksasi.

Mutia Nugraheni
| 4 Mei 2021 12:04

Taman Vertikal di Rumah Tumbuh Subur, Cari Tahu Caranya

Dream - Rumah pasti akan jauh lebih asri dan menyenangkan jika ada sentuhan alam dan tanaman di dalamnya. Sayangnya, lahan sangat terbatas, sehingga tak memungkinkan untuk membuat taman yang lebar.

Taman vertikal merupakan solusi yang pas, terutama bagi Sahabat Dream yang suka dengan tanaman dan kepraktisan. Tak perlu lahan, hanya perlu dinding lebar yang bisa diisi dengan berbagai tanaman.

Kini banyak sekali rak gantung khusus yang dijual untuk taman vertikal dengan harga terjangkau. Sebelum membuat taman vertikal di rumah, perhatikan empat hal penting berikut.

Tentukan jenisnya

Ada banyak varietas taman vertikal yang dapat dpilih. Salah satu pilihan yang mudah adalah taman dengan wadah, yang berarti tanaman dengan pot, lalu diletakkan di rak dinding dan ditaruh berderet dalam barisan. Jenis lainnya adalah taman saku, menampilkan tanaman yang dimasukkan ke dalam saku yang terbuat dari kain kempa atau kanvas.

Taman vertikal juga dapat dibuat dalam pipa plastik atau dinding kayu besar dengan slot atau panel kayu daur ulang. Pastikan Sahabat Dream memilih sesuai yang diinginkan dan kondisi rumah, termasuk kemampuan untuk merawatnya

Selanjutnya :

Penempatan

Topik Terkait :

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan