Dekorasi Apik Teras Mungil, Dijamin Bikin Betah

Lebih privat dan bisa jadi tempat relaksasi.

Mutia Nugraheni
| 4 Mei 2021 12:04

Penempatan

Taman vertikal dapat ditaruh di mana saja, bisa di dalam ruangan atau di luar. Tentukan dulu penempatannya, apakah di luar atau di dalam. Jika di luar, berarti bisa mencari tanaman yang bisa tumbuh subur dengan paparan sinar matahari. Sementara jika ingin di buat di dalam ruangan, cari tanaman yang bisa hidup meski hanya sedikit mendapat paparan sinar matahari.

Pilih tanaman yang sesuai

Tak semua tanaman cocok dibuat taman vertikal. Pilih tanaman yang mudah dirawat dan tak perlu area besar untuk akarnya, tapi cukup kuat. Beberapa jenis tanaman yang direkomendasikan untuk taman vertikal antara lain kuping gajah, sirih merah, lili paris, begonia, tanduk rusa, pakis pedang. Bisa juga menanam sayuran, bumbu atau daun yang bisa digunakan untuk memasak. Bukan hanya mempercantik rumah, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengolah masakan.

Cari tanaman yang sifatnya mirip

Secara umum, ada dua sifat tanaman, yang suka sinar matahari dan yang tak butuh banyak sinar matahari. Pilih yang sifatnya sama. Hindari juga memadukan tanaman yang mudah tumbuh dan yang lambat tumbuh. Hal ini akan membuat yang mudah tumbuh akan menyerap nutrisi lebih agresif.

Sumber: Real Simple

Topik Terkait :

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan