Daftar Belanjaan Penting untuk Isi Rumah Baru

Beli perabot bahkan yang kecil-kecil, jika tak terencana pastinya akan membuat pengeluaran jadi membengkak.

Mutia Nugraheni
| 6 Desember 2017 16:04

Dream - Pindah ke rumah baru pasti akan sangat menguras kantong. Baik itu rumah yang dibeli sendiri atau rumah sewaan. Segala perabot harus dibeli demi kebutuhan sehari-hari. Apabila memiliki perabot lama, mungkin bisa digunakan.

Tapi biasanya pindah ke rumah baru, perabot dan kebutuhan furnitur harus disesuaikan dengan kondisi rumah. Mau tak mau, akhirnya membeli agar pas dengan kondisi rumah. Bagi
Sahabat Dream yang dalam waktu dekat akan pindah ke rumah baru sebaiknya membuat skala prioritas dalam belanja kebutuhan rumah.

Daftar belanja sangat dibutuhkan agar tidak mendadak 'bangkrut'. Pasalnya membeli perabot bahkan yang kecil-kecil, jika jumlahnya cukup banyak pastinya akan membuat pengeluaran jadi
membengkak.

Dengan adanya daftar belanja, akan membuat Anda jadi lebih tahu kebutuhan dasar tiap ruangan. Barang-barang mendasar yang dibutuhkan dibeli terlebih dulu, sementara yang sifatnya dekoratif bisa menyusul. Panduan belanja kebutuhan rumah baru berikut mungkin bisa membantu.

- Ruang keluarga dan ruang tamu
Untuk area ini, hal yang paling utama harus dibeli adalah tirai. Jika harus memilih, beli sofa dulu atau tirai, tentu saja jawabannya tirai. Sofa dan meja bisa menyusul tapi tirai yang utama
karena sebagai pelindung privasi rumah.

Bayangkan isi rumah sudah lengkap tapi tak ada tirai di jendela, tentu akan sangat tidak nyaman. Terutama pada malam hari. Jadi pastikan tiap jendela di rumah sudah memiliki tirai yang mampu melindungi privasi secara maksimal.

- Dapur
Hal mendasar di dapur tentu saja kompor. Pastikan juga alat masak sederhana ada di dapur, seperti panci, penggorengan spatula, gelas, piring dan sendok. Area bak cuci piring harus sudah
siap digunakan jika pindah ke rumah. Lengkapi dengan spons dan sabun cuci piring serta rak piring sederhana. Hal yang tak kalah penting adalah tempat sampah.

- Kamar tidur
Untuk kamar tidur tentu barang mendasar yang sangat dibutuhkan adalah matras, serta bantal. Jika memang belum ada dipan atau rangka, tak masalah jika matras ditaruh di lantai. Pastikan saja lantainya diberi alas agar tak terlalu dingin. Kebutuhan tirai di kamar tidur juga sangat penting serta lampu. Barang lain bisa menyusul.

- Kamar mandi
Kebutuhan dasar kamar mandi tentu saja toilet dan shower atau kran air yang berfungsi baik. Pastikan air mengalir lancar dan toilet bekerja maksimal. Anda tinggal membeli peralatan mandi seperti sabun, odol dan sikat gigi. Handuk serta keset kaki juga harus disiapkan di awal. Untuk keperluan lain bisa dibeli setelahnya.

 

Topik Terkait :

Hotman Paris Beberkan Alasan Syahrini Unfollow Dirinya

Jangan Lewatkan