Coba 3 Langkah Mudah Hilangkan Aroma Tak Sedap di Sofa

Kelembapan serta kotoran akan membuat tumpukan bakteri yang memicu bau tak sedap.

Mutia Nugraheni
| 11 Februari 2021 10:03

Dream - Sofa termasuk furnitur favorit di rumah. Bisa jadi tempat bersantai, menonton televisi, tidur dan bercengkrama bersama keluar. Kita bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sofa saat akhir pekan.

Biasanya, sofa diletakkan di area ruang keluarga yang jauh dari paparan sinar matahari dan sumber udara segar. Diduduki setiap hari, terkena keringat, kotoran, tumpahan makanan serta minuman akan membuat sofa jadi beraroma tak sedap.

Kelembapan serta kotoran akan membuat tumpukan bakteri yang memicu bau tak sedap. Untuk menghilangkan aroma tersebut, ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Jangan biarkan sofa jadi sarang kuman dan berbau, segera lakukan hal ini.

Jemur
Saat matahari sedang tinggi, segera jemur sofa. Mungkin Sahabat Dream takut panasnya matahari akan merusak bahan sofa. Sebaiknya saat dijemur, jangan ditaruh di area yang terkena matahari langsung atau terik.

Taruh saja sofa di garasi atau area beratap. Pastikan sofa mendapat cahaya dan udara segar untuk hilangkan kelembapannya. Siang hari di bawah sinar matahari adalah cara paling alami dan efektif untuk menghilangkan bau apa pun.

 

Selanjutnya :

Lakukan Juga Dua Hal Ini

Topik Terkait :

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan