Cermat Memilih Furnitur Kayu untuk Sudut Ruangan

Apa saja yang harus dipertimbangkan?

Mutia Nugraheni
| 11 Oktober 2021 08:08

Dream - Perabot atau furnitur dari kayu jadi pilihan banyak orang untuk mengisi rumah. Material satu ini memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan furnitur bahan lain.

Indonesia juga memiliki banyak sekali kayu berkualitas, sehingga pilihan pun sangat beragam. Satu yang perlu diingat saat memilih furnitur kayu, Sahabat Dream perlu melakukannya dengan cermat.

Apa saja yang harus dipertimbangkan?

 Trik Memberi Kesan Modern Pada Furnitur Kayu

1. Kualitas
Tentunya saat memilih furnitur, kita harus melihat kekuatan dan kualitasnya. Beberapa ada yang dipadukan dengan material lain. Pastikan saat digunakan tetap nyaman dan kualitasnya baik agar tahan lama.

2. Sesuaikan dengan tema interior rumah
Hal yang juga penting adalah menyesuaikan dengan kondisi interior rumah secara keseluruhan. Kayu memang memiliki warna yang khas, mungkin bisa dipertimbangkan untuk mengecatnya warna hitam atau putih. Pastikan saja furnitur yang dipilih tetap sesuai tema rumah.

3. Ukiran detail
Beberapa ada yang suka dengan furnitur dengan detail ukiran. Detail tersebut memang bisa mempermanis suasana ruang dan juga berkesan klasik. Bila memang suka, cari yang memiliki ukiran unik agar karakter furnitur terlihat.

 

 

Selanjutnya :

Catat, Cara Mencegah Karat di Furnitur Besi

Topik Terkait :

Dreamitie Online Meet Up

Jangan Lewatkan