Cerita Figur Art Manis yang Terinspirasi dari Gua Hira

Arkiv bercerita kalau Hira dibuatnya setelah mengalami perjalanan spiritual.

Mutia Nugraheni
| 28 Maret 2018 16:08

Dream - Dekor dan figur jadi bagian penting untuk mempercantik sudut rumah. Desain figur yang unik, penuh inspirasi tentu jadi pilihan yang pas untuk membuat suasana rumah jadi lebih hangat.

IKEA, peritel perabot rumah tangga asal Swedia baru saja menggelar IKEA Art Event 2018. Dalam acara ini, terdapat koleksi figur yang sangat mencuri perhatian karya Arkiv Vilmansa, bernama Hira.

Arkiv bercerita kalau Hira dibuatnya setelah mengalami perjalanan spiritual. Tepatnya saat mengunjungi Gua Hira.

" Karya ini terinspirasi dari masa hijrah saya. Hira diambil dari Gua Hiro yang berada di Mekah. Gua ini juga merupakan tempat Rasulullah menerima wahyu pertama," ujar Arkiv saat IKEA Art Event 2018 di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Rabu, 28 Maret 2018.

 Arkiv

(Arkiv Vilmansa)

Figur Hira terdiri dari tiga warna, yakni merah, kuning, dan putih. Tiga warna ini merupakan korelasi dari satu poin.

" Untuk warna, kolerasinya cuma satu poin, yaitu implementasi dari kehidupan pribadi saya yang menuju lebih baik," ungkap seniman asal Bandung ini.

Ia juga mengungkap bahwa karya ini merupakan sebuah visualisasi abstrak mengenai kehidupan yang sudah dilalui. Kehidupan yang penuh makna, sederhana dan kental dengan sisi spritualitas.

" Dari karya ini saya ingin menyampaikan bahwa hidup itu sederhana," ungkapnya.

 

IKEA Art Event 2018
Setiap tahunnya IKEA menggelar pameran seni bertajuk IKEA Art Event. Sebanyak 8 desainer figur dan decor art dari berbagai negara berkolaborasi dengan IKEA, pada Art Event 2018 ini.

" Tahun ini ada delapan figurines dari delapan seniman. Ada yang dari Indonesia, Amerika, Hong Kong, Kanada, Jepang, Jerman, Inggris, dan Swedia," kata Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA.

Arkiv mewakili Indonesia dalam IKEA Art Event 2018 dengan karyanya Hira. Sementara karya lainnya cukup beragam, seperti street art, manga dan kerajinan kaca tiup yang dibentuk dalam figurine.

" Figurines ini hanya diproduksi sekali dengan jumlah tertentu dan tidak akan diproduksi ulang," ungkap Eliza.

Nah, bagi Sahabat Dream yang tertarik, figurine bisa didapatkan mulai dari Rp799 ribu, yang mulai djual hari ini 28 Maret 2018. Tertarik?

Laporan Dina Nazhifah

Topik Terkait :

Rexona Brightest Squad Hunt 2020 - Coaching Class - 24 November 2020

Jangan Lewatkan