Catat, Pilihan Warna Terbaik untuk Ruang Tidur

Ketika kita melihat warna tersebut, detak jantung dan tekanan darah otomatis akan bergerak pelan.

Mutia Nugraheni
| 13 Maret 2019 08:08

Dream - Tidur berkualitas dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah penataan ruang tidur dan pemilihan warna dominan. Warna tertentu bisa memicu rasa kantuk yang membuat kamu jadi lebih cepat terlelap.

Melansir laman tuck.com, warna biru sangat direkomendasikan untuk di kamar tidur. Ketika kita melihat warna tersebut, detak jantung dan tekanan darah otomatis akan bergerak pelan sehingga memunculkan perasaan nyaman dalam tubuh.

Menurut survey yang dilakukan oleh Travelodge, orang yang kamarnya berwarna biru bisa tidur selama 7 jam dan 52 menit setiap harinya. Tak hanya itu, mereka juga bangun dengan perasaan yang lebih bahagia.

Selain biru, ada empat warna lain yang bisa membantu tidur cukup dan berkualitas, yaitu kuning, hijau, perak dan jingga. Orang yang memiliki kamar tidur bernuansa hijau akan bangun dengan perasaan yang positif.

Sementara, jingga dinilai sebagai warna yang hangat dan bisa membantu sistem pencernaan. Sahabat Dream juga harus mengetahui warna-warna yang tidak dianjurkan di kamar tidur. Pasalnya, warna-warna ini akan membuat tidur Anda tidak nyenyak dan kurang dari 7 jam per malamnya.

Warna ungu harus dihindari diaplikasikan di kamar tidur. Orang yang memakai warna ini hanya bisa tidur selama 5 jam 56 menit. Abu-abu juga harus dihindari di kamar tidur, sebab warna ini identik dengan perasaan stres dan kurang terinspirasi.

Begitu pula dengan cokelat yang membawa kesan kelam tetapi nyaman. Hindari juga warna merah. Warna yang dikaitkan dengan perasaan semangat ini justru akan meningkatkan tekanan darah. Akibatnya, kamu justru akan merasa lebih aktif dan malah merasa tidak ingin tidur.

Laporan Esther Novita Inochi/ Liputan6.com

[19 Mar 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Barasuara

Jangan Lewatkan