Cat Rumah Berkilau dan Tahan Lama, Ini Kuncinya

Bagi Anda yang ingin memperbarui cat rumah atau melakukan perawatan, ada trik khusus yang sebaiknya dilakukan.

Gladys Velonia
| 18 Oktober 2017 14:04

Dream - Warna cat rumah akan sangat mempengaruhi aura psikologis. Termasuk nuansa tema yang ingin ditonjolkan. Bagi Anda yang ingin memperbarui cat rumah atau melakukan perawatan, ada trik khusus yang sebaiknya dilakukan.

Hal ini agar cat di rumah bisa tetap berkilau dan tahan lama. Kuncinya adalah, dari awal pengecatan harus ada tahapan yang diikuti agar hasil cat menjadi berkualitas.

" Agar awet, sebaiknya mengikuti panduan mengecat yang betul. Ada (petunjuk) painting process yang terdapat di tempat cat. Untuk cat yang baru pertama kali, harus dibubuhi cat primer," ujar Jemmy Haryono, brand manager Kansai Paint, saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ia pun mengingatkan untuk mengelupas dulu cat lama sebelum mengaplikasikan cat baru. Bukan dengan menimpa, meskipun warnanya bisa menutupi. Cat yang ditimpa dan tak dikelupas akan lebih cepat mengelupas.

" Kadar air dan pH juga harus diperhatikan. Sementara untuk pengecatan ulang itu harus dikelupas dulu cat lamanya, ada treatment-nya tersendiri. Dengan dikelupas, dijamin
lebih awet cat barunya," ungkap Jemmy.

Untuk penggantian cat sendiri, tergantung dari kondisi cat dan selera. Jika Anda merasa warnanya sudah memudar, banyak yang mengelupas, bisa segera dicat ulang.

Area luar rumah cenderung harus lebih sering dicat ulang karena paparan panas dan hujan. Cari cat khusus untuk area outdoor yang biasanya memiliki formula lebih tahan lama.

 

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan