Cara Tepat Mencuci Perabot Dapur Berbahan Stainless Steel

Untuk memastikan perabot stainless steel selalu bersih dan tetap bersinar, lakukan langkah-langkah berikut.

Mutia Nugraheni
| 22 September 2021 14:06

Dream – Peralatan dapur berbahan stainless steel jadi favorit bagi mereka yang suka memasak, mulai dari panci, wajan dan perkakas lainnya. Sayangnya, setelah digunakan, perabot dapur ini kerap dipenuhi noda yang sulit dihilangkan.

Biasanya karena terkena api besar, gosong, dan penuh dengan noda lengket bekas makanan. Belum lagi noda sidik jari, goresan, noda air. Penting untuk membersihkannya secara teratur agar kondisinya tetap mengilap.

Untuk memastikan perabot stainless steel selalu bersih dan tetap bersinar, lakukan langkah-langkah berikut.

1. Periksa terlebih dahulu
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kualitas perabot. Apakah peralatan tersebut boleh dicuci dengan keras atau tidak, karena bisa jadi material stainless steel yang ada tidak boleh untuk dicuci terlalu keras.

2. Bersihkan satu arah
Kamu harus bersihkan permukaan perabot stainless steel dari arah yang sama. Misalnya dari atas ke bawah, jangan malah ke samping. Hal ini membuat kondisi stainless steel jadi bersih dan mengilap.

3. Pembersihan dengan cepat
Seka peralatan dengan kain bersih, lalu dicelupkan ke dalam air panas. Lalu untuk noda yang bandel, bisa dibersihkan dengan sabun cair secukupnya. Setelah berbusa, seka secara cepat, lalu keringkan secara menyeluruh.

 

Selanjutnya :

Bisa Juga Lakukan 3 Hal Ini

Topik Terkait :

Penampakan Wahana Bermain Anak Milik 7 Seleb, Mewah Plus Desainnya Unik!

Jangan Lewatkan