Cara Singkat Bersihkan Rumah Sebelum Mulai Bekerja

Tak ideal memang, tapi mungkin bisa membantu membuat kondisi rumah Sahabat Dream jadi lebih nyaman.

Mutia Nugraheni
| 8 April 2021 10:07

Cara Mudah Bersihkan Noda Kerak di Panci, Layak Dicoba

Dream - Alat masak, baik wajan maupun panci penuh dengan noda kerak? Biasanya noda tersebut muncul karena makanan yang berwarna, proses memasak yang lama atau gosong saat memasak.

Noda tersebut memang sangat menjengkelkan. Kerak pada wajan dan panci dapat memperburuk kualitas alat masak. Untuk membersihkannya memang tak mudah. Noda tak akan terangkat jika hanya dibersihkan menggunakan spons dan sabun cuci piring biasa.

Cobalah cara-cara berikut untuk membersihkan noda kerak membandel pada alat masak kesayangan, Sahabat Dream.

1. Gunakan bubuk soda kue
Selain untuk membuat kue, bubuk soda kue atau baking soda dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kerak dan noda yang membandel pada alat masak Anda. Caranya hanya menaburkan satu atau dua cangkir soda kue di dasar wajan dan panci dan tambahkan air secukupnya untuk menutupinya. Lalu, rebus selama 15 menit hingga 1/2 jam. Lakukan sebanyak dua sampai tiga kali sampai kerak benar-benar lepas dari wajan dan panci.

2. Pakai cuka
Bisa juga menggunakan cuka putih dan sikat biasa untuk membersihkan kerak pada wajan dan panci. Tuangkan cuka secukupnya untuk menutupi bagian bawah wajan, lalu biarkan mendidih sebentar. Bagian yang berkerak harus disikat dengan sikat gosok. Cara ini murah dan benar-benar alami membersihkan panci dan wajan.

 

Selanjutnya :

Bisa Juga Gunakan Cara Ini

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan