Cara Rapikan Lemari ala Negara Swedia Wajib Dicoba

Beres-beres dan sortir pakaian di lemari memang sebaiknya dilakukan secara teratur.

Mutia Nugraheni
| 20 April 2018 12:02

Dream – Tumpukan pakaian dan aksesori di lemari seakan terus menggunung tak ada habisnya. Melakukan sortir secara teratur memang harus dilakukan agar isi lemari tetap tertata dengan baik.

Jika tak dilakukan, lemari akan sangat berantakan dan membuat Sahabat Dream malah kesulitan mencari pakaian.

Margareta Magnusson, seorang penulis buku " The Gentle Art of Swedish Death Cleaning" menjelaskan bagaimana tips menyusun isi lemari dengan baik. Mungkin bisa Anda terapkan di rumah

Buat kategori
Mulailah merapikan lemari berdasarkan ukuran terbesar sampai terkecil. Menurut Magnusson, ukuran sangat penting dan akan memudahkan dalam menemukan pakaian. Sesuaikan dengan kategori pakaiannya, seperti gabungkan seluruh kemeja dalam satu tumpukan atau jejeran gantungan. Begitu juga jaket, kaus, gaun dan jenis pakaian lainnya.

Padu padan
Keluarkan semua pakaian dalam lemari, lakukan padu padan sesuai dengan gaya Anda. Misal, celana jins dengan sweater abu-abu. “ Menurut saya, semua pakaian harus terlihat serasi, dan Anda harus bisa padu padankan satu dengan lainnya,” ujar Magnusson.

Ajak teman
Mengajak teman yang memiliki gaya pakaian yang sama, juga bisa memudahkan dalam merapikan lemari. Ajakmereka untuk bantu merapikan isi lemari sambil menonton, ngobrol, ngemil, atau kegiatan asyik lainnya.

Pakaian lama masih layak
Jika menemukan pakaian yang sudah lama tidak terpakai selama enam bulan terakhir, keluarkan dari lemari dan tumpuklah menjadi satu. Pakaian yang sudah tidak terpakai lagi hanya akan memenuhi lemari.

Donasikan
Magnusson menyarankan bahwa pakaian-pakaian yang sudah tidak ingin Anda pakai lebih baik didonasikan. Bisa diberika kepada kerabat atau masyarakat yang lebih membutuhkan.

Laporan Dina Nazhifah

Sumber: Pure Wow

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan