Cara Praktis Ubah Suasana Rumah dalam Sehari

Bisa mengubah pemandangan di dalam rumah agar terasa lebih segar.

Mutia
| 8 Oktober 2018 16:10

Dream - Kenyamanan jadi hal yang tak bisa ditawar jika kita bicara soal rumah. Nuansa rumah yang segar merupakan faktor penting untuk membuat penghuninya menjadi nyaman dan betah.

Jika Sahabat Dream merasa saat ini suasana rumah terasa monoton dan perlu sedikit perubahan, pertimbangkan untuk melakukan penataan ulang.

Jangan langsung berpikir ide ini akan melibatkan tenaga berlebihan dan melelahkan. Anda bisa mengubah suasana di dalam rumah hanya dalam sehari saja.

Upaya menata ulang ini sangat mungkin mengubah pemandangan di dalam rumah agar terasa lebih segar. Coba saja lima langkah praktis ini seperti dikutip dari Liputan6.com.

1. Ganti tirai
Mungkin terlihat sederhana, mengganti tirai bisa jadi salah satu cara memberi sentuhan baru di sebuah ruangan di dalam rumah. Pilihlah warna atau motif sesuai dengan mood yang ingin dibangun.

2. Tambahkan tanaman
Ingin menimbulkan kesan segar di ruangan atau memperoleh warna hijau di dalam ruangan? Anda bisa menambahkan tanaman di dalamnya. Pilih tanaman yang tak perlu sering disiram agar perawatannya lebih mudah

 Dekorasi tanaman

(Foto: Shutterstock)

3. Ubah Pencahayaan
Cahaya di dalam suatu ruangan sangat mungkin menciptakan suasana tertentu. Karenanya, bila ingin mengubah mood sebuah ruangan, Anda bisa sesederhana mengganti lampu di sana. Misal, ganti lampu putih menyilaukan dengan warna yang lebih hangat seperti jingga atau kuning.

4 Tambahkan Bantal
Keberadaan bantal kecil dengan warna atau motif tertentu di sofa tentu akan memperlihatkan perubahan 180 derajat. Jangan takut mix and match warna dengan sofa atau di setiap bantalnya ya!

 Bantal dekorasi

(Foto: Shutterstock)

5. Karpet
Lepas karpet lama atau malah tambahkan hiasan tersebut untuk mengubah pemandangan di sebuah ruangan. Bukan yang harus selalu senada, Anda bisa memilih karpet dengan warna yang kontras juga, lho.

Sumber: Asnida Riani/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Misteri Sekarung E-KTP Tercecer

Jangan Lewatkan